Desa Tangkit Baru

Desa Tangkit Baru
Diberdayakan oleh Blogger.
    • Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?

MINA SUKSES DI DESA TANGKIT BARU

Photo by Muhammad Ilyas


MINA SUKSES adalah P2MKP dengan bidang usaha Pembesaran Ikan Patin, Nila (khususnya) dan Gurame, Pengolahan Hasil Perikanan yang berlokasi Jl. Syech Muh. Said I No. 74 Dsn. Sepakat Makmur RT 03 RW 02 Desa Tangkit Baru Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi yang dikelola oleh bp. Baso Patolai, S.Pt, MP.

NAMA P2MKPMINA SUKSES
NAMA PENGELOLABaso Patolai, S.Pt, MP
ALAMATJl. Syech Muh. Said I No. 74 Dsn. Sepakat Makmur RT 03 RW 02 Desa Tangkit Baru Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi
USAHA PERIKANAN YANG DIKELOLAPembesaran Ikan Patin, Nila (khususnya) dan Gurame, Pengolahan Hasil Perikanan

Latar belakang bp. Baso Patolai, S.Pt, MP menekuni usaha di Pembesaran Ikan Patin, Nila (khususnya) dan Gurame, Pengolahan Hasil Perikanan menjadikan tempat usahanya sebagai Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) dikarenakan ingin berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi dan pengalaman kepada masyarakat lain yang membutuhkan terutama di sekitar usahanya. Upaya peningkatan SDM sudah dimulai sebelum Mina Sukses dikukuhkan sebagai P2MKP yaitu melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat sekitar tentang Pembesaran Ikan Patin, Nila (khususnya) dan Gurame, Pengolahan Hasil Perikanan. Mina Sukses juga melayani konsultasi bagi kelompok atau masyarakat yang sudah mengikuti pelatihan di Mina Sukses. Selain hal tersebut Mina Sukses juga mempunyai komitmen membantu program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan tercapainya harapan pemerintah dibidang perikanan, juga rasa tanggung jawab berbuat kepada masyarakat.

Adapun basis usaha utama dari Mina Sukses adalah Pembesaran Ikan Patin, Nila (khususnya) dan Gurame, Pengolahan Hasil Perikanan. Berdasarkan latar belakang dan potensi usaha yang ada di Mina Sukses tersebut maka keberadaan P2MKP Mina Sukses di Kab. Muaro Jambi sangat diperlukan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya. Mina Sukses sangat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan adanya penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, serta banyaknya permintaan untuk magang atau berlatih bahkan banyak dari masyarakat luar Kab. Muaro Jambi.

Oleh sebab itu, agar P2MKP Mina Sukses lebih dapat berbagi pengetahuan kepada saudara-saudara yang lain, mengingat yang menginginkan pelatihan juga banyak yang berasal dari daerah lain dan jauh maka Mina Sukses sedang berusaha menambah fasilitas penginapan, selain itu juga pembuatan ruang kelas dan sarana pelatihan lainnya untuk itu mohon dukungan berbagai pihak. bp. Baso Patolai, S.Pt, MP bersedia berbagi ilmu dengan masyarakat lain. Selain itu akan memperbanyak relasi dan kawan dalam berusaha serta yakin apabila dalam berusaha kita mau berbagi kepada yang lain rejeki dan kemudahan akan di limpahkan pada kita, dan dengan bekerjasama maka kita akan lebih kuat dan maju.



By Hendar Kadarusman

About Cucu Fetta Fuang

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Mengenai Saya

Foto saya
jambi, Indonesia
Cucu fetta fuang (asekku') berdarah bugis tulen, lahir dalam keluarga petani yang sederhana di sebuah Desa Tangkit Baru dimana tempatku itu mayoritas penduduknya suku bugis, saya menulis dan menyalin sejarah Desa Tangkit Baru dikarenakan saya mencintai kampung halamanku agar esok generasi yang akan datang dapat mengetahui sejarah berdirinya desa ini.


Top