Desa Tangkit Baru

Desa Tangkit Baru
Diberdayakan oleh Blogger.
    • Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?

SEKOLAH DASAR NEGRI 120/IX TANGKIT BARU, KAB.MUAROJAMBI





     Dengan penuh rasa tanggung jawab dan rasa kesadaran dalam membangun Desa Tangkit Baru, segera akan melihat secara positif realisasi peningkatannya, maka dalam pembangunan ini segera di ambil salah satu penunjang yaitu Pendidikan, karena pendidikan dianggap salah satu aspek kearah terwujudnya pembangunan secara intensif.
Pendidikan berfungsi meningkatkan keterbukaan alam pikiran anak-anak dan orang dewasa kearah berfikir secara meluas guna untuk menunjang terwujudnya cita-cita perjuangan bangsa demi kesejahteraan bangsa secara merata, baik itu material maupun spritual lahir bathin.
      Memperhatikan hal tersebut, maka pimpinan SyehK Muhammad Said segera melangkah kebijaksanaan jalur pendidikan agama, kemudian jalur pendidikan umum.
Salah satu pendidikan umum di Desa Tangkit Baru yaitu SDN 120/IX yang dulu namanya adalah SDN 248. gedung sekolah ini sudah sering kali mengadakan perombakan/perbaikan baik itu dari faktor alam maupun faktor tua... kondisi sekolah dasar sekarang ini masih cukup memperihatinkan dari jalan raya sampai kesekolahan ini jalannya belum diaspal, apabila setelah hujan turun merid-murid terpaksa melepaskan sepatunya karena jalan yang cukup becek dan guru-guru hanya memarkir motor di rumah warga, setelah itu guru-gurupun berjalan kaki berpapasan dengan murid menuju kesekolah kurang lebih 300 meter.
      Pada pertengahan tahun 2012 ini syukur Alhamdulillah jalan menuju kesekolah dasar telah dibuat pengerasan jalan namun karna belum diaspal anak-anak murid tetap saja melepas sepatu sehabis hujan, dan pada saat ini pembangunan gedung sekolah dasar sedang dibangun 3 lokal (lihat gambar), adapun tambahan pembangunan lokal SD tersebut sudah menggunakan semen yang pertama kalinya karena dari dulu sekolah ini seperti rumah khas orang bugis dimana bangunan tersebut hanya berdinding papan dan memakai tiang tepatnya "rumah panggung".
      Pembangunan gedung baru ini dibangun pada bekas gedung sekolah lama dimana beberapa puluh tahun yang lalu gedung tersebut terkena angin puting beliung yang pada saat itu rata dengan tanah. adapun gedung sekolah yang hancur terkena angin tersebut berbentuk huruf ( L ) dimana setenga bangunan tersebut adalah ruang belajar dan setengahnya lagi jalan menuju gedung kantor kepala sekolah.
      Sekolah dasar 120/IX Tangkit Baru ini berada pada Rt 06 atau yang sering kita dengar parit 6, Perlu kita ketahui bahwa sekolah dasar ini adalah lokasi ke 2 pembanguna sekolah dasar didesa Tangkit Baru dimana sekolah dasar sebelumnya atau yang pertama berada pada Rt 04 ( Dibelakang kediaman Puang Petta Rabbi ) namun saya cucu fetta fuang tidak bisa menjelaskan sejarah sebelumnya, namun hanya saja pernah terdengar bahwa sekolah dasar tersebut ludes terbakar api.




About Cucu Fetta Fuang

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Mengenai Saya

Foto saya
jambi, Indonesia
Cucu fetta fuang (asekku') berdarah bugis tulen, lahir dalam keluarga petani yang sederhana di sebuah Desa Tangkit Baru dimana tempatku itu mayoritas penduduknya suku bugis, saya menulis dan menyalin sejarah Desa Tangkit Baru dikarenakan saya mencintai kampung halamanku agar esok generasi yang akan datang dapat mengetahui sejarah berdirinya desa ini.


Top