Desa Tangkit Baru

Desa Tangkit Baru
Diberdayakan oleh Blogger.
    • Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?

RESEP PEMBUATAN DODOL NANAS

Salah satu jenis dodol yang enak dibuat dari bahan dasar nanas. Berikut resepnya bila Anda ingin membuatnya untuk persiapan hari raya Idul Fitri nanti.

Bahan

Buah nanas yang sudah matang
Tepung beras ketan
Santan kelapa (untuk satu kilo nanas gunakan sebutir kelapa)
Gula Pasir (sesuai selera)

Alat

Wajan
Pengaduk
Alat penggiling/ blender
Kompor
Cetakan/ baki

Cara membuat

1. Kupas kulit Nanas dan hilangkan matanya kemudian dicuci dan dipotong keci agar mudah dilakukan penggilingan/ penghancuran.

2. Daging nanas dihancurkan dengan cara diparut atau diblender. Campurkan nanas yag sudah dihancurkan, dengan santan kental (1 butir kelapa/ 1 kg nanas), tepung beras ketan 5 % dan gula pasir (jumlahnya menurut selera). Hancurkan buah dengan menggunakan blender

3. Masak adonan hingga agak kering sambil diaduk terus agar tidak lengket pada wajan.

4. Angkat dan masukkan dalam cetakan. Bila sudah dingin, dipotong-potong dengan ukuran menurut selera kemudian dikemas dengan plastik.

About Cucu Fetta Fuang

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Mengenai Saya

Foto saya
jambi, Indonesia
Cucu fetta fuang (asekku') berdarah bugis tulen, lahir dalam keluarga petani yang sederhana di sebuah Desa Tangkit Baru dimana tempatku itu mayoritas penduduknya suku bugis, saya menulis dan menyalin sejarah Desa Tangkit Baru dikarenakan saya mencintai kampung halamanku agar esok generasi yang akan datang dapat mengetahui sejarah berdirinya desa ini.


Top